(HH/Tim Humas RSPR)

SDM dan Diklit Rumah Sakit Paru dr.H.A. Rotinsulu Bandung menyelenggarakan Try Out persiapan ujian PPPK bagi pegawai Badan Layanan Umum Non PNS di RSPR, Jumat 15 Juli 2022 di Ruang Diklat RSPR.

Menurut Subkoordinator Pengembangan SDM dan Diklit RSPR, Rina, S.Si.,M.Kes, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan pengembangan pegawai bagi pegawai Non PNS di RSPR.

Harapannya apabila nanti dibuka ujian PPPK mereka siap dan bisa mengerjakan ujian sehingga bisa lulus seleksi PPPK. Kurang lebih sekitar  102 orang pegawai Non PNS antusias mengikuti ujian try out persiapan seleksi PPPK ini. 82 orang berasal dari pegawain Non PNS kesehatan dan 22 orang berasal dari pegawai Non PNS non kesehatan.

Menurut Rina, pegawai Non PNS di RSPR ini sudah banyak pengalaman kerjanya. Mereka juga sudah banyak menerima berbagai pelatihan dan pendidikan maupun workshop seminar untuk menunjang dan mengembangkan kompetensi mereka. “Jadi ya harapannya kalau mereka ikut seleksi PPPK dan lulus dengan penempatan di RSPR juga. Sehingga rumah sakit tidak perlu mengeluarkan cost baru untuk diklat pegawai baru”, ujarnya.

Kegiatan try out ini akan dilaksanakan 3 kali supaya para pegawai non PNS betul-betul siap apabila nanti mereka ikut ujian seleksi.***

Leave a Reply