(HH & Tim Humas Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu)

Bandung – Jumat 6 Juni 2022 RSPR (Rumah Sakit Paru dr. H.A. Rotinsulu) menerima kunjungan studi banding dari Rumah Sakit Paru Kabupaten Karawang Tentang Peran Case Manager di rumah sakit. Dalam sambutannya, Koordinator Substansi Pelayanan Medik dan Keperawatan RSPR, dr. Asima Manurung, M.K.K.K menyampaikan, sangat menyambut baik kedatangan rekan-rekan dari RS Paru Karawang karena sudah memilih RSPR untuk kegiatan studi banding.

“Kedatangan RS Paru Karawang ini memang bukan yang pertama kali ke RSPR, sebelumnya RS Paru Karawang juga sudah pernah studi banding ke RSPR berkaitan dengan kegiatan akreditasi rumah sakit”, ujarnya. dr. Asima menambahkan, case manager memiliki peran yang sangat penting di rumah sakit. Karena melalui case manager rumah sakit mampu mengkolaborasikan peran Petugas Pemberi Asuhan Pasien (PPA) baik itu dokter, perawat, dll dengan pasien. 

Acara studi banding kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara case manager di Rumah Sakit Paru dr. H. A. Rotinsulu dengan case manager dari Rumah Sakit Paru Karawang.***

Leave a Reply